Cara Membaca Teks Bahasa Inggris Dengan Cepat

Hai readers ... karena sekarang jadwalnya Weekly English, jadi admin mau ngebahas tentang "Cara Membaca Teks Bahasa Inggris Dengan Cepat", bagi kalian siswa/siswi SMA NEGERI 4 KARAWANG, pasti kalian sudah pernah baca ini di bulletin kami. so, to the point aja yah :D

CARA MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS DENGAN CEPAT
Pernahkah Kalian Membaca cerita hollywood atau film cerita asing lainnya? ….
Apakah Kalian MEMAHAMI cerita dari Buku tersebut?......
Apakah anda MENGINGAT cerita dari Buku tersebut?......
Anda pasti menjawab IYA.
Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk membaca teks bahasa Inggris dengan lebih cepat. Salah satunya contohnya adalah pemahaman atau lebih tepatnya kemampuan kita untuk menghafal. Jika saat ini kita belum bisa mengucapkan bahasa Inggris dengan baik, maka kemampuan bahasa inggris kita pun akan lebih lambat.
1.  Read frequently (Sering membaca)
Tidak bisa kita pungkiri, semakin sering kamu membaca, semakin banyak juga kesempatan kamu untuk membaca lebih cepat.
2.  Avoid this behavior… (Hindari perilaku ini…)
Menggerakkan lidah ketika membaca dan berbicara pada diri sendiri dalam kepala merupakan hal yang harus kamu hindari. Melakukan hal tersebut dianggap dapat memperlambat cara baca seseorang karena berbicara lebih lambat daripada membaca.
3.   Use large font (Gunakan ukuran font besar)
Membaca materi dengan font yang besar membuat kita lebih mudah membaca cepat. Selain itu, cara ini juga dapat menghindari kita dari kesalahan melewatkan beberapa baris.
4.   Adjust your reading rate (Sesuaikan tingkat bacaan)
Sesuaikan kecepatan membaca kamu dengan isi bacaan. Cobalah untuk membaca cepat bacaan yang mudah saja. Untuk bacaan yang lebih sulit, kamu dapat membacannya dengan sedikit lebih lambat. Melakukan hal ini memungkinkan kamu mencerna suatu kata dengan lebih sempurna.
5. Give reading your full attention (Berikan perhatian penuh untuk membaca)
Perhatikan dengan seksama bacaan yang kamu baca. Jangan mencoba menonton TV atau mendengarkan music ketika sedang membaca. Hal tersebut akan membuat konsentrasi kamu buyar dan apa yang kamu baca tidak akan terserap ke ingatan kamu.
6.  Use introduction (Gunakan petunjuk)
Gunakan pulpen, jari ataupun isyarat lainnya sebagai pentunjuk dari halaman buku yang sedang kamu baca. Gerakkan isyarat tersebut dengan cepat dan mata kamu harus mengikuti kecepatan isyarat yang kamu gerakkan itu.
7.  Read in phrases rather than individual words.
Bacalah frasa daripada kata perkata. Semakin mata kamu berhenti pada sebuah kalimat, semakin lambat juga cara membaca kamu dan semakin sedikit kata yang bisa kamu pahami.
Practice with a book you have already read. (Latihan dengan buku yang telah kamu baca)
Meskipun terlihat bosan karena kalan harus membaca buku yang telah kalian baca, tapi cara ini merupakan salah satu cara yang baik untuk membantuk kamu berlatih membaca cepat. Dengan membaca buku yang telah dibaca, kamu dapat dengan mudah melewati kata-kata dan bagian tertentu dalam buku.
.  Prioritize content (Utamakan isi)
Kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu untuk membaca sebuah konten yang tidak penting, yang akan memperlambat kecepatan membaca. Hal ini sebenarnnya tidak perlu kita lakukan, menginat dalam sebuah bacaan, informasi pentingnya lah yang kita butuhkan. Tapi memang ada beberapa bacaan yang harus dibaca sepenuhnya seperti pada Novel dan semacamnya.
. Pay attention the first time you read (Perhatikan waktu pertama kamu membaca)
Dengan memperhatikan waktu pertama kamu membaca, kamu tidak akan perlu lagi membaca paragraf ataupun kata-kata yang sudah kamu baca. Hal ini tentunya akan menghemat waktu kamu membaca..
Ada banyak latihan yang dapat kamu lakukan untuk membaca dengan cepat teks berbahasa inggris. Tapi yang pasti, sebelum kalian mempraktekannya, kalian harus mempunyai bacaan berbahasa inggris terlebih dahulu ya sobat speakouters ^^
Kalau kalian mau lancar membaca bahasa inggris, kalian harus sering-sering belajar dengan giat yah, semoga materi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Kalau begitu cukup untuk materin Weekly English edisi minggu ini. Terima Kasih sudah menjadi pembaca setia Weekly English dan Blog ECFAT. Sampai jumpa edisi Minggu depan :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Cara Membaca Teks Bahasa Inggris Dengan Cepat"

Posting Komentar

Blogger Tricks