Dance


Hai pembaca setia Weekly English dan Blog ECFAT !! Minggu ini admin mau ngebahas tentang Tarian. Tentunya banyak dari kalian yang suka nari kan ? Dari anak kecil sampai yang tua bisa menari dengan sesuka hati. Atau ada juga yang disekolahnya ada ekstrakulikuler dance mungkin ? So, langsung aja ke materi.

In English

DANCE
Definition of DanceDefinitions of what constitutes dance can depend on social and cultural norms and aesthetic , artistic and moral sensibilities. Definitions may range from functional movement (such as folk dance) to virtuoso techniques such as ballet. Martial arts kata are often compared to dances, and sports such as gymnastics, figure skating and synchronized swimming are generally thought to incorporate dance. There are many styles and genres of dance. African dance is interpretative. Ballet, ballroom and tango are classical dance styles. Square dance and electric slide are forms of step dance, and breakdancing is a type of street dance. Dance can be participatory , social, or performed for an audience . It can also be ceremonial, competitive or erotic. Dance movements may be without significance in themselves, as in ballet or European folk dance, or have a gestural vocabulary or symbolic meaning as in some Asian dances.

Choreography
Choreography is the art of creating dances. The person who creates (i.e., choreographs) a dance is known as the choreographer. Origins and history Main article: History of dance Dance does not leave behind clearly identifiable physical artifacts such as stone tools , hunting implements or cave paintings . It is not possible to say when dance became part of human culture, but archeological evidence indicates dance has been an important part of ceremony, rituals, celebrations and entertainment since the earliest human civilizations. Examples of such evidence include 9,000 year old paintings in India at the Rock Shelters of Bhimbetka , and Egyptian tomb paintings depicting dancing figures, dated c. 3300 BC.
Dances can serve religious purposes, as in the traditional dances of Native Americans. Dancing can also be enjoyment. In Europe, lively folk dances, which started in villages In the 1300s, developed into ballroom dancing in the royal courts. These dances were more formal, quieter, and had precise steps.
Waltzes became popular in the 1800s. in the 20th century, music such as jazz, disco, and hip-hop inspired new types of dances, and much more such as modern dance, ethnic dance, tango. These popular dances are for everyone. Other forms of dance, such as ballet, are done by performers as entertainment.
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Dalam Bahasa Indonesia

Definisi Tarian Definisi apa yang merupakan tari dapat bergantung pada norma-norma sosial dan budaya dan estetika, artistik dan moral yang kepekaan. Definisi dapat berkisar dari gerakan fungsional (seperti tarian rakyat) untuk teknik virtuoso seperti balet. Kata seni bela diri sering dibandingkan dengan tarian, dan olahraga seperti senam, figure skating dan berenang disinkronkan umumnya dianggap menggabungkan tari. Ada banyak gaya dan genre tari. Tari Afrika adalah interpretatif. Ballet, ballroom dan tango adalah gaya tari klasik. Tari Square dan Electric Slide adalah bentuk tarian langkah, dan breakdance adalah jenis tari jalanan. Tari dapat partisipatif, sosial, atau dilakukan untuk penonton. Hal ini juga dapat seremonial, kompetitif atau erotis. Gerakan tari mungkin tanpa makna dalam diri mereka sendiri, seperti di balet atau tarian rakyat Eropa, atau memiliki kosakata gestural atau makna simbolis seperti di beberapa tarian Asia.

Koreografi
Koreografi adalah seni menciptakan tarian. Orang yang menciptakan (yaitu, koreografi) tarian ini dikenal sebagai koreografer. Origins dan sejarah Artikel utama: Sejarah Tari tari tidak meninggalkan artefak fisik jelas diidentifikasi seperti alat-alat batu, alat berburu atau lukisan gua. Hal ini tidak mungkin untuk mengatakan kapan tari menjadi bagian dari budaya manusia, tetapi bukti-bukti arkeologi menunjukkan tari telah menjadi bagian penting dari upacara, ritual, perayaan dan hiburan sejak peradaban manusia awal. Contoh bukti tersebut termasuk lukisan-lukisan tua 9.000 tahun di India di Shelter Rock of Bhimbetka, dan lukisan makam Mesir yang menggambarkan sosok menari, tanggal c. 3300 SM.Tarian dapat melayani tujuan keagamaan, seperti dalam tarian tradisional dari penduduk asli Amerika. Menari juga bisa kenikmatan. Di Eropa, tarian rakyat yang hidup, yang dimulai di desa-desa tahun 1300-an, berkembang menjadi ballroom dancing di pengadilan kerajaan. Tarian ini lebih formal, lebih tenang, dan memiliki langkah-langkah yang tepat.Waltz menjadi populer di tahun 1800-an. di abad ke-20, musik seperti jazz, disco, dan hip-hop terinspirasi jenis baru tarian, dan masih banyak lagi seperti tari modern, tari etnik, tango. Tarian ini populer adalah untuk semua orang. Bentuk lain dari tari, seperti balet, dilakukan oleh pemain sebagai hiburan.

Contohnya :
1. Solo Dance – Russian ballerina Marina Senjonova

2. Partner Dance – Dance at Bougival by Pierre – Auguste Renoir (1882-1883)

3. Group dance – Morris dancing in the grounds of wells Cathedral, Wells, England

By ethnicity or region

1. Saman dance from Gayo people Sumatra, Indonesia

2. Poi Kal Kudirai, a South Indian folk dance

3. Harlequin dan Columbina from the mime theater in Copenhagen, Denmark

Jadi, cukup sampai di sini materi tentang Pengetahuan Umum untuk hari ini. Maaf kalau ada salah kata, kritik dan saran bisa lewat komentar atau lewat Twitter kita di @ ecfat. Terima kasih telah menjadi pembaca setia. Mungkin berguna. Sampai jumpa sampai edisi minggu depan :D Bye ….

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Dance"

Posting Komentar

Blogger Tricks