SEMINAR. Apa sih seminar itu ?

Hai Readers Daily, selamat malam.Walaupun sudah larut malam, tapi pasti dari kalian ada yang masih begadang kan buat baca artikel kita :D haha to the point Kali ini kita akan ngebahas Tentang seminar.

Ada yang udah tau seminar itu apa? Oke kita kasih tau nih apa itu yang namanya seminar… ehmm,,Seminar pada umumnya merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Kata seminar berasal dari kata Latin seminarum, yang berarti "tanah tempat menanam benih".
Sebuah seminar biasanya memiliki fokus pada suatu topik yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif. Seminar seringkali dilaksanakan melalui sebuah dialog dengan seorang moderator seminar, atau melalui sebuah presentasi hasil penelitian dalam bentuk yang lebih formal. Biasanya, para peserta bukanlah seorang pemula dalam topik yang didiskusikan (di universitas, kelas-kelas seminar biasanya disediakan untuk mahasiswa yang telah mencapai tingkatan atas). Sistem seminar memiliki gagasan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada topik yang dibicarakan. Di beberapa seminar dilakukan juga pertanyaan dan debat. Seminar memiliki sifat lebih informal dibandingkan sistem kuliah di kelas dalam sebuah pengajaran akademis. Udah Pada Tahu kan? Apa itu yang namanya seminar… tapi kita kasih contohnya apa sih yang contohnya seminar itu ? contohnya th seperti seminar yang telah di laksanakan kemarin yang tepatnya pada tanggal 08/03/2014 (Sabtu) kemarin, yang bertemakan “IMPORTANT ENGLISH FOR THE FUTURE” atau “Pentingnya Bahasa Inggris Untuk Masa Depan” bisa di bilang seminar ini mengajarkan kita bagaimana caranya menggunakan bahasa di masa depan, terutama bahasa inggris .

Di era global seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas, semakin banyaknya berdiri perusahaan-perusahaan asing di indonesia sehingga penggunaan bahasa internasonal seperti bahasa inggris sudah sangat tersebar luas, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa inggris agar bisa mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi ini. Seperti apa pengaruh besar nya bahasa inggris di dunia internasional ? Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang diseluruh dunia. dalam setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial. Ketika kepala pemerintahan bertemu, Bahasa inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan.
Dan ketika orang-orang dari bangsa yang berbeda saling bertemu, bahasa inggris adalah satu-satunya bahasa penghubung yang digunakan oleh mereka. Jika Anda masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah maka beruntunglah Anda masih punya banyak waktu untuk mempelajari dan menguasai bahasa inggris. jadi jika Anda sudah lulus dari sekolah maupun perguruan tinggi, kalian sudah siap memasuki dunia kerja dengan skill bahasa inggris yang mahir.
Bagi yang sudah menjadi karyawan, keterampilan berbahasa Inggris bisa terus ditingkatkan. Dengan skill bahasa Inggris yang baik, karier Anda kemungkinan besar akan terus menanjak. Jika Anda bekerja diperusahaan asing maka tuntutan keterampilan bahasa Inggris lebih besar lagi. Berkomunikasi via email atau via tele conference dengan perusahaan pusat ataupun perusahaan cabang di negara lainnya menjadi pekerjaaan sehari-hari bagi mereka yang bekerja di perusahaan asing.
Dan semuanya menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa asing. Itulah pentingnya bahasa inggris di masa sekarang ini, marilah kita belajar dari sekarang agar menguasai bahasa inggris untuk masa depan yang lebih baik. Bahasa Inggris Itu penting, Sepenting kita memikirkan kehidupan di masa depan. Setiap kali memikirkan masa depan terkadang saya selalu terlintas berfikir bagaimana dengan bahasainggris saya, kenapa, karena orientasi saya masa depan yang akan saya gapai adalah masa depan yang cakupan harus dan wajib mencakup lingkup internasional, dalam hal ini baik saya mendapat pekerjaanataupun saya memiliki usaha sendiri saya harus mempunyai kapasitas berbahasa inggris yangmumpuni, atau paling tidak dapat melakukan percakapan bahasa inggris dengan lancarSaat ini yang saya lakukan mungkin hanya baru angan” untuk bisa mendapatkan impian tersebut, tapisaya yakin dengan mulainya kemauan saya untuk mau memperlajari sejak dini impian itu akan tercapaidan tidak ada kata mustahil untuk mendapatkan impian tersebut jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten
Oke cukup sekian, dan terima kasih sudah membaca blog kita. Jangan lupa follow akun twitter kita di @ecfat bagi yg mau konsul tentang bahasa inggris. Semoga bisa membantu. Thanks for reading. Wassalamualaikum wr.wb. YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SEMINAR. Apa sih seminar itu ?"

Posting Komentar

Blogger Tricks